Toko baju super murah

www.bajusupermurah.com menjual pakaian berkwalitas dan termurah

Seminar “Berakhirkah Bumi 2012 ataukah 2018??”


Hari Sabtu kemarin(21 Febuari 2009),
saya mengikuti seminar yang diadakan di GKJ kartini
yang bertemakan “Berakhirkah Bumi 2012 ataukah 2018??”.
Seminar ini mendatangkan pembicara yang memang beliau lebih mengetahui tentang isu-isu ini,
dia adalah DR. IRATIUS RADIMAN.

Berikut tentang DR. IRATIUS RADIMAN
Beliau merupakan Asisten Profesor Fakultas MIPA ITB Bandung.
Pendidikan
Lulusan Universe de Paris VII, Francaise
Riwayat Pekerjaan
Assoc. Profesor in Astronomy NASA, 1973 – sekarang
Bidang Penelitian
-Solar System Physics
-Planetary Mars Atsmospere
-Extra Solar Planets
-Solar Terrestrial Relationships


Awalnya saya kira setelah seminar, saya boleh meminta slide persintasinya jadi saya tidak ada pikiran untuk mencatat apa yang ada di slide presentasi, eh ternyata tidak dikasih karena alasan tidak boleh disebarluaskan…

padahal saya ingin banget berbagi untuk pembaca blog ini. ok lanjut..

Awal seminar ia menjelaskan tentang apa itu tatasurya, planet, meteor, satelit, bintang, galaksi, penelitian2 mahkluk hidup di mars dan menekankan seberapa kecilnya bumi ini di tatasurya yang begitu sangat luas dan betapa jauhnya jarak galaksi kita(bimasakti) dengan galaksi terdekat sekalipun.

Pada slidenya itu ia menggambarkan bahwa di tatasurya terdapat bintang yang besarnya jutaan kali lebih besar dari matahari. Saya sangat takjub juga melihat perbedaan yang begitu jauh… matahari yang ukurannya sangat-sangat besar dibandingkan dengan bumi masih kalah jauh dibanding bintang tersebut(*saya lupa nama bintangnya).

Saat ia menjelaskan tentang matahari, ia bercerita dimana di permukaan matahari itu selalu terjadi pergerakkan letupan-letupan yang pada suatu waktu letupan ini bisa sangat tinggi sehingga bisa menyebabkan terjadinya badai matahari tersebut(solar strom).
Terlihat di gambar slidenya, jika badai itu terjadi dan menghempas bumi, atsmosfer bumi kita inilah yang menjadi tameng dari pancaran gelombang yang dihempaskan tersebut. (sayang banget saya tidak punya gambarnya)

Saya ingat sekali ketika ia menjelaskan kalau di bagian kutub utara dan selatan bumi itu lebih lemah sehinggah dampak akan lebih terasa pada bagian utara dan selatan bumi tentunya.
Tapi jangan senang dulu buat kita yang tinggal di daerah katulistiwa. kenapa???

Bagaimana apabila kedua kutub buni kita ini mencair???

Tentu kalian sudah tau apa yang akan terjadi. Yupz bajir, bahkan bukan hanya sekedar banjir. dengan naiknya permukaan air laut maka pulau-pulau akan banyak yang hilang dari peta.

Selanjutnya ia bercerita di mana tahun 250 Masehi ada sebuah suku yang sudah mencapai tingkat peradaban yang tertinggi. Mereka memiliki bangunan yang sangat megah, teknologi yang sangat jauh dibanding dengan manusia pada jamannya, tetapi tiba-tiba suku itu lenyap dan tidak diketahui pasti kenapa suku itu bisa punah. yupz, suku itu namanya suku maya. suku maya ini memiliki perhitungan tentang siklus kehidupan yang menurut perhitungan mereka setiap berapa ribu tahun sekali(*lupa lagi) kehidupan di akan mulai dari nol kembali. Nah menurut perhitungan mereka bumi kita ini akan mengalami siklus puncak menurun saat desember 2012 nanti.

jadi..???

DR. Iratius juga bercerita dimana akhir2 ini sering sekali terjadinya meteor(benda-benda langit yang menghantam bumi) di slidenya terdapat gambar2 bagaimana bila meteor yang ukurannya besar akan menghantam bumi. Dimisalkan meteor tersebut jatuh di laut, maka meteor itu akan membuat air laut melesat ke atas seperti kita menepuk air. dan air yang terhempas keatas tersebut akan meledak-ledak karena perubahan yang sangat cepat dari wujud cair ke wujud gas di atmosfer bumi.

meteor panas yang menghujam laut itu akan membuka kerak bumi sehingga magma(cairan api) akan keluar dan ikut ke dalam gelombang laut yang terhempas(tsunami lautan api) dan terjadilah yang dinamakan badai api(dimana kita tiba2 kehilangan oksigen oleh karena api dalam jumlah terlalu besar akan menghabiskan banyak oksigen). dan hingga akhirnya bumi ini berisi lautan api…

Lalu apa yang bisa kita lakukan???
Tetaplah tenang, mulailah mencintai lingkungan hidup kita.
Jagalah bumi tempat kita tinggal ini,,
semua ini hanya perhitungan manusia, Tuhannlah yang menciptakkan tatasurya ini, maka hanya Ia yang mengetahuinya.

Ingatlah!
Bila kita melihat tata surya secara keseluruhan,
bumi sangat..sangat..sangat..sangatlah kecil..
Apalagi manusia…
Seberapakah ukuran kita di tatasurya yang sangatlah besar ini??

Tapi kita berharga dimata Tuhan.

22 Februari 2009 - Posted by | Cuap cuap | , , , , , , , , , , , ,

23 Komentar »

  1. andai ini benar terjadi..
    Q ingin slalu disisimu..
    menyayangimu..
    menjagamu..
    slalu bersamamu..
    menikmati hari2 terakhir hanya denganmu..
    love u

    ckckck..
    pengen kiamat malah ajang ngegombal. . .

    wqwq
    😛

    Komentar oleh snowrex | 23 Februari 2009 | Balas

  2. Gosip 2012 itu bikin nyali ciut dech :((

    Komentar oleh Setiaji | 23 Februari 2009 | Balas

  3. ada gak ada isu kiamat ini, kita pun harus tetap jalanni yang terbaik.. 😀

    Komentar oleh snowrex | 23 Februari 2009 | Balas

  4. wogh kiamat..

    SELAMATKAN NAGAMUUU!!!!!!!! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAa
    wkwkwwkw

    Komentar oleh xinthingz | 24 Februari 2009 | Balas

  5. jika benar kiamat bakal datang 2012…
    lets thanks to god! soalnya kita pasti bakal lebih tau diri saat mengeksploitasi hidup kita masing- masing. toel ga’?

    Komentar oleh ava | 24 Februari 2009 | Balas

  6. kiamat adalah kerja allah..kte hanya jlnkn tangunggjawab di bumi allah..

    Komentar oleh haida rafek | 1 April 2009 | Balas

  7. kiamat adalah rahasia Allah, ga ada satu manusiapun yang tau tentang hari itu?
    ingat kita punya agama

    Komentar oleh vyxy | 4 April 2009 | Balas

  8. 2012….hari ulang tahun bumi…. nanti kita bisa lihat..kembang api di atas langit sana.. seperti meteor garden…bukan kiamat!!! Tuhan akan menghancurkan meteor itu berkeping2!! HAPPY BIRTHDAY!!!!E A R T H ….

    Komentar oleh rafel | 11 April 2009 | Balas

  9. Kuun Fa Kuun.. Bila Allah SWT sdh menghendakinya.. Maka tak kn ada suatu kuasapun yg dapat menghalanginya.. Kita hanya bs pasrah dan mempertebal dompet.. eh salah.. iman..

    Komentar oleh riky hidayat arief | 13 April 2009 | Balas

  10. -Ralat-
    Kuun Fa Yaa Kuun.. Bila Allah SWT sdh menghendakinya.. Maka tak kn ada suatu kuasapun yg dapat menghalanginya.. Kita hanya bs pasrah dan mempertebal dompet.. eh salah.. iman..
    -Thx-

    Komentar oleh riky hidayat arief | 13 April 2009 | Balas

  11. kembali kemasa lalu. aku siaaaaaap!!!!!
    tapi kalo harus menyaksikan hancurnya bumi…
    AKU TIDAAK SIIIIAAAAAP!!!!

    Komentar oleh fiyuro | 14 Mei 2009 | Balas

  12. kita tunggu aja…
    kebenarannya di tahun 2012
    beritanya msh simpang siur,
    belum tentu juga kan??

    Komentar oleh donkey | 19 Juni 2009 | Balas

  13. aq deg2an banget baca ini!!!

    Komentar oleh hopeless | 3 Juli 2009 | Balas

  14. Buat org2 yg deg2an/takut denger berita itu, sadar, kalian udah terlalu cinta dunia.. Yesus benci org yg cinta dunia, toh suatu saat kita bkl balik padaNya (buat yg layak)

    Komentar oleh xxx | 1 Agustus 2009 | Balas

  15. Maranatha Tuhan datanglah.

    Komentar oleh Arto | 26 September 2009 | Balas

  16. jangan percaya gooak?

    Komentar oleh furkon | 18 Oktober 2009 | Balas

  17. Kita jangan percaya kepada hal yang begituan.
    Ingat! Kiamat adalah rahasia Allah!
    Bahkan kalau kita percaya kepada hal itu, Maka kita akan menjadi orang yang sesat, Syirik! Musyrik!
    Camkan itu baik-baik!

    Komentar oleh Topan Mandala | 12 November 2009 | Balas

  18. Kiamat adlah rahasia Allah..,tiada umat maupun mahluk-Nya yg mengetahui.
    Jadi jgn percaya ttg ramalan akan datangya kiamat,kalau tidak mau mnjadi orang yg musrik..
    cukup kita jaga lingkungan agar lbh bersahabat dengan kita….

    Komentar oleh 4rich | 14 November 2009 | Balas

  19. klo kayak gitu hargailah apa yang uda ada ama qt ckrnk
    jgn sia-siakan apa yang uda ada .
    ingat tingkah laku kita . kesalahan qt ok……….

    Komentar oleh lora | 15 Desember 2009 | Balas

  20. “Kiamat adalah rahasia Allah”, ini adalah satu kalimat yang sangat bodoh, allah menyuruh hambanya membuka tabir rahasia itu, dengan mengkaji, melihat, mendengar, membaca dengan menggunakan akal dan mata hati, dulunya telpon bagi orang purba dianggap “GHAIB” bahkan loudspeaker dianggap “dewa, Tuhan” tapi diakhir jaman ini itu bukan “rahasia”, apalag “robot yang bisa nyanyi” itu dianggap “Alien” kalau jaman sekarang, padahal itu hanya mainan anak-anak jepang, iulah keterbatasan Akal manusia maka selalu melimpahkan sesmu itu kepada Sang haliq tanpa pernah berpikir, Kiamat adalah BENCANA YANG MAHA DASYAT YAG ATANG DARI LANGIT, bukan karena kecerobohan Teknologie manusia, tetapi Bahaya Yang maha dasyat dan Mengancam kehidupan dialam semseta tak luput juga manusia Bumi, Malah ada yang mengatakan neraka itu “omong kosong”, kalau and bicara pada saya saya akan mengatakan betul itu omong kosong, tapi kalau anda bicarakan ini kepada Mbah Marijan Maka Akan Lain Halnya sebaliknya dia Akan Memaki dan menggoblok-goblokan yang ngomong, mengapa wong dia baru kena Habab, Uapa Neraka aja dalam seketika meninggal apalagi Nerakannya….demikianlah Allah memberikan akal kepda orang YAHUDi untuk mencari keberadaan Allah dengan teknologie, hingga di Mars namun mereka yidak menemukan TUHAN Tetapi mereka menemukan Ilmu Teknologi karena adnya daya dan Upaya dari Allah Sendiri….kepad manusia dikehendakin sperti FB yang saya pake ini adalah buatan “YAHAUDI” demikianlah allah berkehendak kepda siap yang dikehendai dan allah melaknat kepada siapa yang dikehendakinya, tanpa Hizab……Jangan Jadi manusia Hanya “NO ACTION TOLD ONLY” Seakan omong besar tapi dineraka juga Malu dehhhhhhhhh……

    Komentar oleh yahwe | 24 April 2011 | Balas

  21. Sesungguhnya Kami menurunkan Zabur, Taurat, Injil, Alkitab dan Alquran hanyalah “bacaan (IQRO), kalimat, petunjuk maka barang siapa yang bisa, dan dapat, dan sanggup, dan mampu, yang mengambil “hikmah dan pelajaran” daripada(NYA) kitab-kitab yang “KAMI” turunkan itu maka dialah hamba-hamba yang telah memilih jalan yang lurus. Seperti mbah marijan Teknologi sudah megatakan Turun Eh malah menentang “Kematian”, Sekarag saiap yang salah? Gunung merpai yang salah atau Manusia Mbah Marijan yang salah, Dan ingat Yang Bisa, dan snggup dan mampu dan dapat membedakan benar dan salah Hanyalah Maklhuk yang Mulia Yaiu “Manusia” karena diberikal dan mememrintahkan mesin untuk bekerja contohnya “Komputer”, siapa yang menciptakan Komputer So Pasti “Manusia” Bukan golongan Jin atau Malaikat, bahkan hasil ciptaan lebih canggih dari yang mencipta. demikian sebagai info untuk bisa kita mengenal mana “perintah” dan mana “larang” bukan hanya berserah diri tanpa “Konstanta” atau “Ketetapan” seperti “Mbah Marijan”, demikianlah kami memberi pengetahuan kepada yang kami kehendaki dan tidak kami beri pengetahuan kepada yang tidak kami kehendaki, sesungguhnya manusia berada dalam “kebodohan” yang nyata”, karena tidak bisa membedakan mana benar mana salah, mana perintah mana larang. demikianlah manusia akhir jaman berada dalam “kesesatan yang nyata” atau ternyata “sesat” karena sesungguhnya manusia itu hanyalah “hamba”, karena lahaula wala kuawata ila billah. mngapa mama lorenz nggak bis melihat tahun 1023? seandainya dia bisa membeberkan kejadian 2013 maka dia adalah “malaikat” mengapa wong 2010 beliau meninggal…. atau jinnya pulang kampung duluan… yang penting satu manusia sudah saya …….supaya tahu tanda-tana kiaat bagaimana “Iqro bismirobbikan Halaqo” alias kaji ulang tu Kitab kitab yang telah diturunkan bukan untuk “mendebati kitab-kitab”NYA” trus unjuk jago seakan salah satu golongan paling benar diantara yang benar, jadi sesuatu perkara itu pasti ada sebabnya. atau AKSI=REAKSI,” Jadi apabila Matahari dan bulan kami Kumpulkan, dan apabila Laut-laut kami luapkan(Air Bah(dijaman NUH),Tsunami Kata orang jepang, dan apabila gunung-gunung kami hancurkan dan jadilah gunung-gunung itu debu-debu yang bertebangan, dan apabila bintang-bintang kami jatuhkan (maaf dulu sekali Beliau nggak kenal Meteor karna meteor adalah sebutan orang Amerika Belaiu Allah hanya tahu itu Bintang karena akan memantulkan cahaya bila dimalam hari terkena “Nur” matahari), dan yang paling parah katanya Beliau” Neraka itu MELONTARKAN BUNGA API ( KIDAH MATAHARI KATA ORANG YAHUDI)SEBESAR DAN SETINGGI ISTANA”.

    Komentar oleh yahwe | 25 April 2011 | Balas

  22. Jika anda melihat dengan “ainul yaqin” or haqul yaqin maka kamu akan tau mana neraka yang nyata,dan inilah biang kerok kehancuran alam semseta karena segala sumber kehisupan ini tergantung pada matahari sebagai sember “energi” baik Manusia, Hewan, Tumbuhan, bahan air sekalipun untuk sirkulasi terjadinya “Hujan” ini namanya pe-nge-“tahu”-an atau “Ilmu” maka barang siapa yang sudah memegang kitab-kitab tadi dan mengambil “hikmah dan pelajaran” maka akan mejadi “ILMU” Moco “quran dengan maknanya” jangan cuma baca tai dikaji bukan cuma dikaji tapi diilhami, bukan cuma diilhami tur diyakini diyakini dimani maka akan menajdikan suatu ilmu yang maha “dasyat” kalamu mahlkuk yang namnya manusia tadi sudah bisa mempunyai “Ilmu Katuhidan” karena sesungguhnya Allah tidak pernah tidur dan Zat allah itu tidak akan pernah Mati, sesuai dengan hukum kekekalan Zat yaitu : Zat tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan” zat adalah unsur atau atom ion yang berdiri sendiri tidak terikat dengan unsur lain, kalau sudah terikat dengan unsur lain disebut “senyawa” yaitu gabungan beberapa zat H, Fe, O, H2O sebagian kecil unsur inilah yang membentuk Tubuh manusia…..

    Komentar oleh yahwe | 25 April 2011 | Balas

  23. Tidak kah kamu tahu bahwa kamu kami ciptakan dari air yang hina?(mani) Kemudian kami tempatkan kamu disatu tempat yang kokoh yaitu Rahieim(Kandungan)maaf bagi yang mandul….. kemudian setelah cukup umur 9bl,10 hari kami keluarkan kamu dari sana(Rahiem) dan kemudian kami uji dengan “Perintah dan larangan”, jadi kalau dilarang jangan dijalankan, yang diperintah itu yang dijalankan…tapi banyak manusia manusia akhir zaman ini lebih jago dan lebih hebat dari tuhannya akhirnya ya kayak sekarang ini :”Benar bisa menjadi salah dan salah bisa menjadi benar” akhirnya……..”kacau balau” dapatnya karena mereka mendebati apa yang mereka sendiri nggak tahu….contohnya yang diluar angkasa kalau nggak pake kaca pembesar saya tdak tahu… contoh dekat tetangga sebelah rumah saya aja, makan apa saya nggak tahu apalagi hal yang diluar angkasa atau diluar jangkauan akal saya….dan ini begini ini hampir 85% penduduk bumi mempunyai hal seperti ini namun mereka selalu ngengel, Ngotot, padahal sudah jelas salah, akhirnya apa? kata Allah “Sudah salah Ngotot lagi”. Mengapa Bisa ngotot? Karena Akalnya asih nempel dengan dirinya kalau sudah inalilahi wa inalilahi rojiun jangankan mau ngotot Mandi aja mesti di mandiin, pake kafan aja mesti dikafanin, jadi pad intinya manusia senang ngotot, senang bohong senang dusta karena dia masih hidup, kalau sudah mati tidak bsa bohong mengpa , Jangan kan bohong Kata Ayat” : “Bahkan manusia itu akan menjadi saksi atas dirinya sendiri” kalau hukum sekarang masih perlu saksi dan saksi yang dipanggil juga pendusta,pebohong karena satu nenek moyang dari keturunan yang sama kayak “Yudas”, jadi tambahalah pembohog-pembohong itu bertambah banyak jumlah makanya jangan ikuti yang banyak karena yang banyak itu belum tentu beriman”

    Komentar oleh yahwe | 25 April 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: