Toko baju super murah

www.bajusupermurah.com menjual pakaian berkwalitas dan termurah

Belajar php dasar / pemula


-PHP-

Skarang si snowrex lagi  blajar php nich

biar inget dan cepet ngerti, jadi setiap saya blajar akan saya post di blog.

jadi buat yang lagi mau belajar PHP,

bareng2 yuk ^^

saya newbie,  jadi klo ada master2 yang cuma mau ngetes nanya.

harap maklum yach klo saya gak bisa jawab.😆

Tapi saya usahakan jawab sebisa saya…

ninja

sebelum belajar PHP, sebaiknya kita harus menguasai HTML terlebih dahulu.

Karena saya sblumnya sudah blajar HTML dan beberapa programming language, jadi untuk catatan ini saya gak terlalu detail2 amat penjelasannya.

software yang dibutuhkan:

install semua software yang diperlukan. untuk menjalankan php kita harus jalankan XAMPPnya terlebih dulu.

START->ALL Programs->Apache Friends->XAMPP->XAMPP Control Panel

setelah control panel XAMPP muncul,  klik start pada apache.

bila nanti dalam php kita menggunakan database aktifkan juga mysqlnya.

setiap php yang kita buat nanti, harus disimpan di dalam folder berikut:

START->ALL Programs->Apache Friends->XAMPP->XAMPP httpdoc folder

buat saja folder baru misal: blajar

jadi nanti ketika kita ingin menjalankan php yang sudah kita buat,

misal kita sudah buat dengan nama coba1.php dan sudah ditaruh di dalam folder blajar

ketik saja ->  http://localhost/blajar/coba1.php

-snowrex-

5 April 2009 - Posted by | Tutorial PHP | , , , ,

8 Komentar »

  1. sy br mo blajr dr awal bgt ne…boleh kan

    Komentar oleh Saiful Adi | 14 Mei 2009 | Balas

    • silahkan bozz.,
      heehe

      Komentar oleh snowrex | 18 Mei 2009 | Balas

  2. Info yang sangat bermanfaat. Thanks for sharing

    Komentar oleh Cecep arif | 7 Agustus 2009 | Balas

  3. katanya udah bisa buat web tapi ko masih pake wordpress ce…

    hehehe

    Komentar oleh sun | 12 Agustus 2009 | Balas

  4. salam kenal bro, ane demen tutorial ente, gak ber-tele2 n ga pelit.

    Komentar oleh dianrapian | 3 Februari 2010 | Balas

  5. mau dong belajar php dari awal, thanks

    Komentar oleh fifn mt | 11 April 2010 | Balas

  6. ayo bro…kita sama” masih newbie nih…kita harus banyak” belajar & cari tau tentang php… & kalok udah jago php jangan lupa ajarin yang blom bisa…

    Komentar oleh villas in Seminyak Bali | 27 September 2010 | Balas

  7. ada yg lebih komplit.?
    saya siswa kelas 2 smk nih..
    Lagi mau memperdalam php..
    Thanks informasinya ya..

    Komentar oleh riska muaji | 12 Agustus 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

